GLOBAL.COM, SIDRAP — Kodim 1420/Sidrap kembali mengirimkan bantuan baik itu bahan makanan dan pakaian langsung ke posko bencana Kantor Desa Leppangen Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (05/05/24).

Penyerahan Bantuan ini diserahkan di Kantor Desa Compong dan diantar langsung oleh Babinsa Desa Leppangen Serda Muh. Lubis menggunakan 1 unit mobil hilux dari Desa Compong menuju Desa Leppangen.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan, berupa beras, mi instan, telur, roti dan air mineral serta pakaian. Tindakan tolong-menolong menciptakan perasaan nyaman dan bahagia di dalam diri kita. Saat kita membantu orang lain, kita merasakan kebahagiaan dalam memberikan, dan ini menciptakan suasana hati yang positif. Tindakan ini bisa membangun kebersamaan yang erat.

Babinsa Desa Leppangen Serda Muh. Lubis saat di konfirmasi mengatakan “Memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan dapat meningkatkan rasa empati dan solidaritas sosial. Bukan hanya manfaat di dunia saja, memberikan bantuan kepada orang lain dalam bentuk sumbangan juga mendatangkan manfaat untuk kehidupan di akhirat kelak,” jelasnya.

Ditempat terpisah dimana Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE.,M.I.Pol,. juga bergerak menuju wilayah Desa Kampale ketika dihubungi dari Tim Penerangan Kodim 1420/Sidrap mengatakan banjir bandang yang melanda Kabupaten Sidenreng Rappang diwilayah timur dan sekitarnya membawa duka yang mendalam karena menimbulkan adanya 1 korban jiwa dan kerugian harta benda serta rusaknya banyak fasilitas umum.

“Kodim 1420/Sidrap turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Uluran kasih sebagai wujud kepedulian kami berikan berupa bahan makanan pokok dan kebutuhan lainnya yang dapat membantu meringankan korban bencana,” katanya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com