Global.com, Sidrap – Sehari pasca-bencana banjir melanda Sidrap, upaya penanganan darurat telah diinisiasi oleh Pj Bupati Sidrap, Dr. Basra, Pj Sekda Sidrap, Muh Yusuf DM, dan Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andka Ari P. 

Melanjutkan upaya penanganan itu, ketiganya melakukan pengecekan langsung terhadap jembatan putus yang merupakan akses penghubung Bulu Cenrana ke Loka-lokae di Kabupaten Sidrap, Sabtu, 4 Mei 2024. 

Dalam pengecekan tersebut, Pj Bupati Sidrap, Dr. Basra, menyampaikan, pentingnya terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan penanganan bencana ini berjalan lancar dan efisien, “Kepedulian dan sinergi semua pihak sangat diperlukan untuk membantu warga yang terdampak banjir,” paparnya.

Sementara itu, Pj Sekda Sidrap, Muh Yusuf DM, menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menghadapi situasi darurat seperti ini, “Kami bekerja sama dengan penuh koordinasi untuk segera merespons kebutuhan masyarakat dan mengatasi dampak banjir ini,” ujar Yusuf DM

Menonjol dalam kegiatan pengecekan tersebut adalah kehadiran Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andka Ari P. dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa kehadirannya bersama Pj Bupati dan Pj Sekda tersebut, adalah sebagai bagian dari komitmen kami dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. 

“Kami, Kodim 1420/Sidrap dan jajaran siap memberikan bantuan dan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan situasi dapat segera teratasi,” janji Letkol Inf Andka Ari P.

Komitmen dan keterlibatan aktif Dandim dalam penanganan bencana banjir ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya berperan dalam pertahanan negara, tetapi juga sebagai bagian dari solusi dalam membantu masyarakat di saat-saat genting seperti ini. Semoga upaya bersama ini dapat memberikan bantuan dan kenyamanan bagi warga yang terdampak banjir di Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com