Global.com, Enrekang – Dalam rangka kontrol anggota dalam antisipasi penyalahgunaan senjata api, Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH gelar pemeriksaan Senpi, bertempat di halaman Mako Polsek Maiwa. Senin (06/05/2024)

Kegiatan tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi, selanjutnya Kapolsek didampingi Kanit provos melakukan pemeriksaan senjata api inventaris yang di pegang personil maupun piket penjagaan.

AKP Abd Samad saat dikonfirmasi mengatakan, pengecekan ini terkait kelayakan personil pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan pimpinan, untuk rutin melakukan pemeriksaan senpi inventaris polsek baik terhadap pemegang perorangan maupun yang ada di penjagaan,”ujar Kapolsek.

Kanit provos Aipda Ismail menambahkan, bahwa pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisia dan kepemilikan Surat Ijin Memegang Senjata Api, hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalah gunakan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.

” Jadi tujuan utama dari pemeriksaan ini kita lakukan guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi oleh anggota Polri,”tutup Kapolsek Maiwa

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com