GLOBAL.COM, SIDRAP — Upaya dan Niat Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Leppangen Serda Muh Lubis tidak surut saat mendistribusikan bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah binaan nya di Desa Leppangen Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (06/05/24).

Walau ada beberapa dusun yang sudah tidak bisa dilewati dengan kendaraan, Babinsa Desa Leppangen Serda Muh Lubis berupaya bersama warganya saat mengantarkan bantuan kepada warga binaannya walaupun ditempuh dengan trail dilanjutkan dengan jalan kaki.

Serda Muh Lubis mengatakan bahwa “Pendistribusian bantuan sembako dari Kodim 1420/Sidrap kepada warga untuk sementara masih di Dusun 3,5,7 dan 8 Desa Leppangeng,” kata Babinsa.

“Kegiatan pendistribusian akan dilanjutkan besok pagi menuju Dusun 4.dan 6, dikarenakan akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan dan harus berjalan kaki,” jelasnya.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Babinsanya, Dandim berharap dalam pendistribusian bantuan utamakan faktor keamanan dikarenakan wilayah yang terdampak terdapat beberapa titik jalan tertimbun tanah longsor dan harus dilalui dengan jalan kaki.

Dandim 1420/Sidrap menyampaikan “Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah binaan kami,” ucap Dandim usai dikonfirmasi. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com