GLOBAL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Tana Toro Serma Sinau melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor di wilayah Desa Tana Toro Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (09/05/24).

Serma Sinau Babinsa Desa Tana Toro sendiri mengatakan, penyerahan ataupun pembagian paket Sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga, terutama yang terkena banjir.

“lni sudah menjadi tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat binaan. Terlebih saat ini mereka sedang tertimpa musibah banjir. Semuanya ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kami”, ungkapnya.

Sedangkan Kades Tana Toro menerangkan, setidaknya ada beberapa Kepala Keluarga yang terdampak dari bencana banjir ini. Oleh sebab itulah, Dirinya bersama Babinsa maupun Perangkat Desa lainnya mengambil langkah cepat untuk menyalurkan bantuan Sembako.

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Desa Tana Toro dan Desa lainnya yg berbondong bondong mengantarkan bantuan ke posko desa kami dan Bantuan Langsung dari Bapak Dandim 1420/Sidrap. Mengetahui ada warga yang mengalami kesulitan akibat banjir, kami bersama Babinsa langsung memberikan upaya nyata. Setidaknya ini juga memberikan contoh kepada warga lainnya, bahwa perlu adanya sifat untuk saling tolong menolong. Apalagi disaat-saat seperti ini, ” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com