Global.katasulsel.com, Maros — Seorang pengembala kerbau dari Dusun Rammang-rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, berhasil meraih kemenangan yang mengejutkan dalam pemilihan legislatif dan kini menjadi anggota DPRD.
H. Rusdy, nama yang kini diperbincangkan banyak orang, berhasil meraih kursi DPRD di Kalimantan Selatan melalui Partai Amanat Nasional.

Dalam daerah pemilihan Kecamatan Kusan Hulu, Kusan Tengah, dan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rusdy berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 3.200 suara, sebuah prestasi yang mengesankan.

“Hasil ini sungguh merupakan karunia besar dari Allah SWT yang tak terduga bagiku,” ujar H. Rusdy saat diwawancarai pada Kamis (29/02/2024).

Baginya, menjadi anggota DPRD adalah ujian besar yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, terutama karena jabatan ini diberikan sebagai hadiah ulang tahun yang harus dipertanggungjawabkan selama satu periode ke depan.

Namun, Rusdy merasa terpanggil oleh harapan ribuan masyarakat yang menaruh kepercayaan padanya, serta keberhasilan anak pertamanya, Muh. Akbar, yang juga berhasil meraih kursi DPRD di daerah kelahirannya.

Dari seorang pengembala kerbau hingga menjadi tukang servis jam tangan di Kota Palu, perjalanan H. Rusdy membuktikan bahwa pondasi kuat dan semangat pantang menyerah dapat membawa seseorang meraih mimpi.

“Ilmu dasar yang saya miliki sebagai pengembala kerbau, ditambah dengan pengalaman sebagai tukang servis jam tangan, memberikan saya kepercayaan diri untuk bekerja sekuat tenaga dan pikiran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, anaknya, Muh. Akbar, yang tengah menyelesaikan studinya di Malaysia, juga meraih keberhasilan yang gemilang di panggung politik Sulawesi Selatan. Melalui Partai NasDem, Muh. Akbar berhasil memenangkan 3.828 suara di daerah pemilihan Maros 2, yang meliputi Kecamatan Bontoa dan Lau.

“Sebagai caleg yang awalnya tidak diperhitungkan, saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dan masyarakat Bontoa yang memberikan kejutan dengan memberikan dukungan pada saya,” ujar Muh. Akbar melalui telepon seluler.

“Pemilu kali ini mengajarkan kepada kita semua bahwa perjuangan keras akan membuahkan hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Kisah sukses H. Rusdy dan Muh. Akbar menjadi bukti bahwa segala profesi dan latar belakang dapat menjadi modal untuk berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

Diharapkan, keberadaan mereka di DPRD dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat dan daerahnya masing-masing. Semangat dan komitmen keduanya untuk memajukan daerah serta mewakili suara rakyat dengan sebaik-baiknya menjadi inspirasi bagi banyak orang.(*)(Aziz)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com