Global.com – Dalam upaya menjaga kelestarian alam dan mendukung gerakan penghijauan serta reboisasi, Koramil 1420-03/Maritengngae melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lingkungan Pondok Pesantren As-Salma Desa Allakuang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap

Kegiatan penanaman pohon di Pondok Pesantren dalam mendukung pelestarian lingkungan di Wilayah Teritorial Koramil 1420-03/Maritengngae

Dalam aksi ini, Babinsa bersama Para guru dan Siswa turut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro. SE, M.I.Pol melalui Danramil 03/Maritengngae Kapten Arh. Ridwan Baharuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar penanaman pohon tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan alam di wilayah Maritengngae Khususnya.

“Penanaman pohon memiliki manfaat besar, seperti , menjaga kelestarian alam,udara lebih sehat, serta mencegah bencana banjir atau longsor. Pohon juga menjadi tempat tinggal bagi makhluk hidup di wilayah Kabupaten Sidrap khususnya di Kecamatan Maritengngae,” ungkap Danramil.

“Mari kita bersama-sama dalam melakukan penanaman, perawatan dan pelestarian lingkungan melalui pohon,” tandas Danramil.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com