GLOBAL.COM, SIDRAP — Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn Ny. Riska Andika Ari Prihantoro, SE., yang didampingi pengurus ikut berperan aktif dalam penanaman pohon buah di Desa Botto Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (04/05/24).

Dalam kesempatan memberikan pernyataan, setelah penanaman, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn Ny. Riska Andika Ari Prihantoro, SE., menyatakan, “Kita sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana, harus menunjukkan komitmen kita dalam menjaga kelestarian lingkungan. Salah satu wujudnya dengan ikut menanam bibit pohon buah secara serentak dan merupakan rangkaian kegiatan penanaman pohon buah oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Uli Simanjuntak di Wilayah Sulawesi Tenggara dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional,” Kata Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap.

“Namun hal yang terpenting adalah bagaimana kita merawat setelah menanam. Jadi, jangan sampai kita banyak menanam, namun tidak ada kelanjutan perawatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn menambahkan, keikutsertaan dalam menanam pohon saat ini, diharapkan menjadi momentum untuk menguatkan komitmen kita dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ingat, Indonesia sebagai salah satu paru-paru dunia harus senantiasa giat menanam pohon, untuk menjaga keterpenuhan O2 bagi umat manusia. Kita jaga alam, alam jaga kita. “Menanam pohon untuk kelestarian lingkungan, berarti telah berbuat untuk kemanusiaan,” imbuhnya.

Sama dengan yang disampaikan oleh Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap berharap penanaman tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dinikmati generasi selanjutnya, khususnya di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com