Global.com, Muna Barat — Aspirasi Tina Nur Alam untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin terlihat nyata. Dalam upayanya untuk memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, Tina Nur Alam telah mulai membangun komunikasi dengan berbagai tokoh penting di 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, termasuk Muna dan Muna Barat.

Tim pemenangan Tina Nur Alam, yang berpotensi menjadi calon gubernur, telah mulai dibentuk dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa. Di Muna Barat, tim pemenangan ini telah tersebar di tiga wilayah besar, yaitu Lawa Raya, Tiworo Raya, dan Kusambi Raya.

LM Rajiun Tumada, pemimpin tim pemenangan di Bumi Laworo, menyatakan bahwa siapa pun berhak untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Sultra dalam pesta demokrasi ini. “Setiap koordinator wilayah sepakat untuk memenangkan Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029,” tegas mantan Bupati Muna Barat tersebut.

Rajiun Tumada menambahkan bahwa tim pemenangan yang sudah terbentuk ini tinggal menunggu pengukuhan langsung dari Nur Alam, yang akan mendampingi Tina Nur Alam. “Pengukuhan ini akan dilakukan di 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Sementara itu, La ode AGUSALIM S.sos, Ketua Rajiun Center, berpendapat bahwa Nur Alam adalah tokoh Sultra yang telah melahirkan banyak pemimpin di 17 kabupaten/kota di Sultra. “Beliau adalah patriot yang sangat dirindukan masyarakat dan banyak terinspirasi dengan langkah politik beliau dan program-program yang diluncurkan selama menjabat sebagai Gubernur Sultra,” ujarnya.

Agussalim juga memuji Tina Nur Alam atas inovasi yang telah diperlihatkannya selama menjabat di DPR RI. “Kami yakin bahwa jika Ibu Tina menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara, dia akan melanjutkan program bateramas jilid 2,” tutupnya.

Dengan dukungan yang kuat dari masyarakat dan tim pemenangan yang solid, Tina Nur Alam tampaknya siap untuk menghadapi tantangan Pilgub Sultra yang akan datang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com