GLOBAL.COM, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa titik. Pada Jumat, (03/05/2024) dini hari.

Pj Bupati H. Baba, bersama Pj Ketua TP-PKK Siti Rabiah Baba, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, serta Kalaksa BPBD Arsil Bagenda, meninjau beberapa lokasi bencana.

Banjir dan tanah longsor melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Enrekang, termasuk Kecamatan Enrekang, Malua, Bungin, Cendana, dan Baraka.

Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, dan Desa Pinang, Kecamatan Cendana, mengalami tanah longsor yang cukup parah, hingga menyebabkan putusnya arus lalu lintas kedua arah menuju ke Kota Enrekang yang mengakibatkan kemacetan puluhan kilometer.

Selain longsor, banjir juga merendam ratusan rumah penduduk, termasuk beberapa kantor.

Meskipun hujan masih mengguyur deras, Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, tidak henti-hentinya bersama jajaran melakukan tinjauan langsung terhadap dampak bencana banjir dan longsor di beberapa titik lokasi terdampak.

Pj Bupati tidak hanya datang meninjau lokasi, tetapi juga berbaur bersama tim relawan dan masyarakat untuk membersihkan material longsor. Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi rawan longsor dan kepada para pengendara yang melintas agar tetap waspada mengingat intensitas hujan yang tinggi.
( *)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com