Global.com – Sebagai bentuk kepekaan dalam menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu, Batituud Koramil 1420-05/Dua Pitue Pelda Rusdi bekerja sama dengan Damkar Dua Pitue dan warga sekitar melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di Lingkungan 1 Kel. Tanru Tedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Rabu (17/04/2024)

Kegiatan gotong-royong tersebut guna meminimalisir terjadinya luapan air yang disebabkan tersumbatnya saluran parit pada saat dimusim hujan tiba. Pelda Rusdi menuturkan ” kami bersama anggota Damkar dan warga sekitar melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong membersihkan parit dari rumput liar dan sampah, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, saat ini kita telah memasuki musim penghujan untuk itu diperlukan pembersihan parit sebagai upaya untuk menghindari serta mengantisipasi bencana banjir dan juga wabah penyakit akibat tumpukan sampah” ucapnya.

Harapannya ” kepada warga agar selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah atau yang lainya, kami juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya ” pungkasnya.

Ditempat lain Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil mengatakan kegiatan karya bakti ini sebagai wadah dalam menjalin silaturrahmi sesama warga sekaligus mengingatkan agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar, Kita juga mengimbau kepada warga agar selalu aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya, “dengan budaya hidup bersih insyaallah lingkungan kita akan dijauhkan dari berbagai bencana dan penyakit”, tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com